STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN HAJI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DI BANK SYARIAH MANDIRI SUMBAWA BESAR

Strategi Pemasaran Tabungan Haji Terhadap Minat Masyarakat DI Bank Syariah Mandiri Sumbawa Besar

Authors

  • Muhammad Suhri STAI NW SAMAWA

Keywords:

Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Haji, Minat Masyarakat

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan haji dalam menumbuhkan minat masyarakat di Bank Syariah Mandiri sumbawa besar. Pendekatan penelitian yang peneliti gunakan adalah pendekatan kualitatif sebagai prosedur penelitian untuk mendapatkan data deskriptif. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data yang dapat dari proses wawancara mendalam dan mencari dokumen yang tepat serta melakukan observasi, partisipan, keabsahan data, kemudian data analisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan menyimpulkan data. Berdasarkan analisa data yang dilakukan di peroleh hasil penelitian bahwa strategi pemasaran yang baik akan membuat masyarakat cendrung tertarik. Dan hal ini sesuai dengan hasil wawancara yang akan dilakukan pada pegawai staff ahli tabungan haji yang berhasil dalam memasarkan tabungan haji tersebut. Dari tiga tahun terakhir, didapatkan data bahwa pertumbuhan jumlah nasabah meningkat.Hal ini di karenakan kepercayaan masyarakat terhadap produk Bank Syariah Mandiri yakni produk tabungan haji sebagai mediator dan fasilitator dalam melancarkan perjalanan menuju kebaitullah.

Downloads

Published

2021-04-15

How to Cite

Suhri, M. (2021). STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN HAJI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DI BANK SYARIAH MANDIRI SUMBAWA BESAR: Strategi Pemasaran Tabungan Haji Terhadap Minat Masyarakat DI Bank Syariah Mandiri Sumbawa Besar. AL-BAYAN: JURNAL HUKUM DAN EKONOMI ISLAM, 1(1). Retrieved from https://jurnal.stainwsamawa.ac.id/index.php/al-bayan/article/view/14

Issue

Section

Table of Contents